Kamis, 05 Maret 2009

Talita dan Aditya - Dia Berhak Tahu


Aku Talita.
Aku mencintai Aditya, ternyata. Aku mencintai dia, dan dia tidak tahu apa - apa tentang hal ini.
Dia harus tahu perasaan ini. Bukan, dia berhak tahu perasaan ini. Aku tidak boleh menjadi egois untuk tidak bilan kepadanya apa yang aku rasakan.
Lagipula, harus sampai kapan aku harus hidup dalam kebohongan dan dalam kepura - puraan? Kepura - puraan ketika aku harus tersenyum melihat tawanya, ketika aku harus menepuk pundaknya diiringi oleh senyumanku ketika dia sedang kecewa dengan Amanda, ketika aku berpura - pura bahagia ketika sahabatku - yang diam-diam aku cintai - berbahagia dengan wanita lain?

Tapi, disamping itu, aku tahu Aditya akan bahagia bersama Amanda. Mungkin Amanda lah yang bisa menjadi pendamping hidupnya, selain aku. Aditya begitu terlihat tulus mencintai Amanda, bukan aku. Ya, dia mungkin mencintai aku, sebagai sahabatnya, tidak lebih.
Oleh karena itu, walaupun Aditya tahu perasaanku, aku tidak meminta lebih dari Aditya. Aku tidak akan menuntut apapun dari Aditya. Aku tulus. Aku mencintai dia, dan aku ingin dia bahagia.

Hal tersulit adalah aku bisa ikut bahagia apabila orang yang kucintai berbahagia dengan pilihannya, tetapi disamping itu Aku kacau karena orang yang kucintai pergi bersama orang lain. Tapi, aku mencoba untuk merelakannya. Aku mencoba untuk bisa bertahan di kakiku sendiri, tanpa bantuan dari siapapun, walaupun itu bantuan dari Aditya.

Aku mungkin wanita yang rapuh.
Tapi aku yakin aku bisa bertahan dengan melihat orang yang kucintai berbahagia.

4 komentar:

fallissa ananda putri mengatakan...

yang sakit itu bukan saat kita melihat orang yang kita cintai bersama orang lain, melainkan saat kita merelakan orang yang kita cintai untuk bersama orang lain...

Raviantara mengatakan...

oke..jody's fairy tale. gue ada deh kyknya dongeng malaikat patah sayap

vita mengatakan...

ya ampun yod entah kenapa cerita ini sangat pas sama gw.
gw bener-bener pengen dia tau tentang hal ini yod, karna rasanya bener2 kaya mau meledak, hehehehe
tapi mungkin bukan sekarang, sekarang gw cuma harus dukung dia selalu, tapi suatu saat gw pasti akan ngasih postcard itu buat dia.

good job yood, lanjutkan!

NB:lo pasti tau siapa "dia" yang gw maksud

Ayodhia Primadarel mengatakan...

@vita : iyaa vit, kalo kata EndahNrhesa : "when you love someone, just be brave to say that you want him to be with you" hahaha

pasti mau meledak banget tuh vit, ngerti banget gue rasanya haha. Harus jadi Talitha ya vit :)

NB : hm, sepertinya gue tau, tapi gue masih blur sih hahaha. cerita doongg :)