Sabtu, 31 Oktober 2009

First Life in ALSA National Event

Hey bloggers, udah lama banget nggak pernah ngepost lagi hehe. This time post, i want to share a story, a first time experience of mine in National Event of ALSA (Asian Law Students' Association). This is the national event called "Pramunas and Outward Bound of ALSA". Kali ini, yang jadi host POWB itu ALSA Local Chapter Unpad.

This was the first time i joined the ALSA National event. And that was the great experience for me. I really really really enjoyed of every moment happened there. It was held in Bandung and Ciwidey.

Gue dan temen2 dari UI berangkat ke acara nasional ini ber-15. Tapi awalnya, yang dateng cuma 5 orang, dan sisanya menyusul karena waktu itu ada ujian.


Dari kiri-kanan : Yvonne, Gue, Sisil, Yuli, Tisya. Ini waktu Opening di kampus FH Unpad.

Delegasi yang ALSA UI bawa itu ada 15 orang dengan 3 orang yang akan sidang di Pramunas, dan 12 orang lainnya ikut outbound sama temen2 nasional lainnya.

Acara mulai hari Rabu dan berakhir sampai Sabtu. Hari rabu siang kita berangkat ke Ciwidey. Malemnya, gue yvonne dan andrea langsung ikut sidang yang dipimpin langsung sama National Board ALSA Indonesia. Ini kali pertama gue ikut sidang kayak beginian. I was a lil bit nervous, and wondered what should i do in this room and i wasn't pretty much know with each other local chapter friends. Ada 11 Local Chapter lainnya yang dateng dari seluruh indonesia, ada Universitas Syiah Kuala, Universitas Sriwijaya, Universitas Padjadjaran, Universitas Jendral Soedirman, Universitas Brawijaya, Universitas Gadjah Mada, Universitas Dipenogoro, Universitas Airlangga, Universitas Jember, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Sam Ratulangi.




Ya kira - kira beginilah kondisi waktu lagi sidang, hehe. Dan itu Kami dari ALSA LCUI! hehehe

Setelah melalui 2 hari sidang, akhirnya sidangnya berakhir dengan lancar. Semuanya berjalan dengan lancar dan itu semua berkat teman - teman yang sangat kooperatif dan NB yang asik haha. Makasih national board :)
Seiring waktu itu juga, gue akhirnya bisa mengenal temen - temen dari LC lainnya. THEY ARE SO AMAZING. temen - temen baru yang asik - asik banget. Mereka sangat menyenangkan dan lucu! so glad to know each of you guys :)




Ini foto - foto setelah selesai sidang, waktu lagi main-main keesokan harinya, dan waktu main cebur2an sama 'kakak2' dan 'abang2' directors hehe.

And the day to go home was arrived. Sabtu 24 Oktober 2009, diadakan closing ceremony di Aula Patuha Resort Ciwidey. Ternyata, untuk meninggalkan acara nasional itu se-menyedihkan itu. Setelah ketemu temen2 baru, dan ternyata cuma bentar doang ketemunya. Terlalu singkat waktunya ternyata. Juga, waktu bermain - main sama temen2 delegasi UI sendiri hehe.



Yak, dan ini foto - foto gue bersama temen2 ui lainnya sebelum acara closing dimulai.

Closingnya sangat menyenangkan. Dengan kegilaan temen2 dari UI, akhirnya temen2 LC lain juga ikutan gila :p tapi sangat memorable kok :D:D

Empat hari yang sangat menyenangkan. Walaupun awalnya agak bingung dan canggung karena belum kenal sama siapa - siapa, tapi akhirnya karena ALSA gue dan yang lainnya bisa gampang untuk akrab. Pengalaman yang sangat asik untuk bisa ketemu temen - temen dari seluruh Indonesia. Nggak sabar buat dateng lagi ke acara nasional berikutnya. Semoga lancar deh acara nasional berikutnya, lancar dalam artian gue bisa ikut hehehe. Semoga bisa ketemu sama temen2 yang kemarin ikut POWB dan semoga bisa ketemu temen baru lagi biar bisa nambah temen lagi :D

See you ALSAians!






*foto - foto dari my cell and ALSA LC-UNPAD documentation.